Struktur Organisasi Program Studi Manajemen Pemerintahan

A. Ketua Program Studi Manajemen Pemerintahan

  1. Lingkup Kerja

Bertanggungjawab untuk merencanakan dan melaksanakan program dan kegiatan bidang akademik di tingkat            program studi.

  1. Wewenang
    1. Menentukan prioritas pekerjaan.
    2. Memberi nilai kinerja bawahan.
    3. Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan.
    4. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan.
  2. Tanggungjawab
    1. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
    2. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan praja.
    3. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.
    4. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.
    5. Kebenaran dan ketepatan laporan.
    6. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
  3. Uraian Jabatan
    1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan jurusan yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan praja dan promosi serta penjaminan mutu.
    2. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan jurusan yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan praja dan promosi serta penjaminan mutu.
    3. Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/MOU/perjanjian kerjasama antara jurusan dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah, maupun swasta dalam rangka pengembangan bidang akademik yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan praja dan promosi serta penjaminan mutu.
    4. Merencanakan kompetensi dan karir dosen jurusan yang meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.
    5. Membina kegiatan ekstra kurikuler, pengabdian, organisasi praja, dan pengembangan diri mahasiwa .
    6. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
    7. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan jurusan.
    8. Mengimplementasikan sistem informasi manajemen bidang akademik.
    9. Memantau dan melakukan evaluasi kegiatan jurusan di bidang akademik meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, layanan keprajaan dan promosi.
    10. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau soft copy.
    11. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan..
    12. Technical Competency
      1. Melaksanakan administrasi.
      2. Menyusun laporan.
      3. Melaksanakan pelayanan terhadap stakeholders.

B. Sekretaris Program Studi Manajemen Pemerintahan

  1. Lingkup Kerja

Bertanggungjawab untuk pengembangan sumberdaya  di tingkat Program Studi   Manajemen Pemerintahan

  1. Wewenang
    1. Menentukan prioritas pekerjaan.
    2. Memberi nilai kinerja bawahan.
    3. Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan.
    4. Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan.
  2. Tanggungjawab
    1. Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
    2. Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan praja.
    3. Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.
    4. Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.
    5. Kebenaran dan ketepatan laporan.
    6. Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan
  3. Uraian Jabatan
    1. Menyusun kegiatan dan rencana anggaran kegiatan Program Studi Manajemen Pemerintahan yang meliputi, pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan praja dan promosi.
    2. Merencanakan kompetensi staf non akademik di tingkat Program Studi.
    3. Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
    4. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan Prodi Manajemen Pemerintahan.
    5. Memantau dan mengevaluasi bidang sumberdaya yang meliputi sarana prasarana, keuangan, tatakelola, dan sumberdaya tenaga pendukung di tingkat Program Studi Manajemen Pemerintahan.
    6. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus staf Program Studi Manajemen Pemerintahan dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia.
    7. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy.
    8. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori pada akhir masa jabatan.
    9. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris Program Studi yang baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cheap New England Patriots Jersey Wholesale NFL Jerseys Cheap NBA jerseys Cheap jerseys china